June 16, 2011

My Twiiter Client

siapa sih yang ga kenal twitter? jaman globalisasi gini biasanya (dan pasti) sudah pada punya akun twitter. hanya beda dari seberapa kecanduannya kita akan situs mikroblogging ini. untuk gue sendiri, ga bisa disebut kategori normal ataupun addicted user terhadap twitter. soalnya kadang rajin tweet, kadang jadi silent reader. yeah it's me. :)

oke, kembali ke topik. untuk twitter client yang gue pake sekarang ini ada beberapa. neh dia perantara daku dengan twitter. (alah)



yang pertama yang sering dipake itu jelas dari gadget terdekat, aka hape. gue pake ubersocial. yg pake bebeh sama ipun harusnya bisa langsung install.


untuk desktop, gue pake macem-macem, ada tweetdeck, saezuri, mixero. sejauh ini, tiga itu uda lumayan bagus. cuma ketiganya memerlukan adobe air (yang bisa diinstall saat install installer-nya).

cuma pilihan gue jatuh ke saezuri yang terlihat simpel dan bener-bener cocok untuk yang ga butuh macem-macem, kayak longer tweet, retrieve picture, dkk. tentunya ga makan resource memory. cuma sekitar 60MB.


kalo tweetdeck itu bisa berbagai social network masuk situ, kayak facebook, google buzz, foursquare (tapi yang ini rasanya ga guna, wong kita pake PC yang notabene ga bakal pindah tempat (kecuali anda seorang traveler yang baca notebook) ;) ), dan ada apa lagi gitu lupa. kekurangannya itu cuma makan memory gede. *uda di uninstall soalnya*


kalo mixero, ini termasuk komplit, tapi sayangnya suka error dan makan memory yang ga kecil. tapi mixero bisa filter user sesuai profil yang kita inginkan. mirip sistem list-nya twitter, tapi semua follower kita bisa lihat (kecuali kalau di-setting private). kalo filter dari mixero itu langsung dari mixero-nya, jadi ga ketauan kalo mereka kita filter.


kalo dari web-based, ya paling dari twitter.com itu sendiri. di mana miskin fitur. kalau mau tambahin fitur harus kostumisasi sendiri pake script dari userscript.org sama adds-on yang disediain sesuai browsernya.


dan yang terakhir dari mobile web-based, yang terbaik adalah m.tweete.net. kenapa? karena cuma itu yang gue tau. wkwk.


sekian penjelasan twitter client yang gue pake saat ini.




betewe, untuk yang mau download client-client di atas, silahkan gunakan google. kalau merasa kesulitan silahkan comment. usahakan dahulu mencari, jangan hanya menjadi leecher. :)





see yeah,
crux.

No comments:

Post a Comment