June 17, 2011

#ff : sub-forum #137 Kaskus - Music Corner

ini post perdana gue untuk edisi #followfriday. yang gue spesialkan untuk forum yang paling sering gue kunjungi setiap hari, yaitu Kaskus. 

coba siapa yang ga kenal kaskus? 
mungkin banyak di antara kita ada yang kenal dan ada yang belum. biasanya sih informasi yang kita dengar dan dishare oleh orang dekat kita itu biasanya didapat dari kaskus. dari informasi yang bermutu sampe ga bermutu ada di sana. asal kita benar carinya, pasti info yang kita dapat akan sangat bermanfaat. 



kenapa gue bilang ada yang ga mutu?
ya setiap apa yang ada itu pasti ada positif dan negatifnya, termasuk yang ada di kaskus. karena banyak member yang ingin mengejar postingan 2000 post agar dapat memberi GRP / Good Reputation Point atau istilah kaskusnya cendol,  karena berwarna hijau seperti cendol yang terlihat segar.


Namun, pada kesempatan kali ini gue mau membahas sub-forum #137, yaitu sub-forum "Music Corner", yang merupakan bagian dari forum #33 Music. 


apa bagusnya sub-forum ini?
sekarang gue tanya, "siapa sih yang ga suka denger musik?". gue yakin pasti ga ada yang jawab "iya" . Mau jenis musik apapun yang penting pasti kita semua suka apa itu yang namanya musik. nah, sekarang bergulir pertanyaan : "gimana kita dapetin musik yang kita mau itu?".  tentu saja kita beli mp3 disc-nya di toko-toko, atau kita bisa mengunduhnya di internet. 

dan dari sub-forum ini kita bisa mencari lagu-lagu yang kita inginkan. mau lagu jepang, korea, amerika, inggris, dan tentunya indonesia sendiri. di sana sudah dipisahkan terhadap jenis atau asal musik itu. silahkan lihat sendiri di :

kalian bisa lihat sendiri daftar lagu yang sudah di-index oleh member-member berdedikasi di sana. mereka mencari, merapikan thread mereka masing-masing. jadi hargai mereka dengan mencari dari list yang mereka berikan serta ikuti aturan yang mereka berikan, biasanya untuk selalu melihat 10 halaman kebelakang terlebih dahulu untuk lagu-lagu baru yang mungkin belum di-index atau tidak di-index jika hanya ada kurang dari 3 lagu dalam satu album. jika tidak ada lagu yang diinginkan atau link yang disediakan sudah mati, barulah kita bertanya dalam forum, dengan etika berforum tentunya. jangan disamakan dengan forum lounge kaskus yang bahasanya lebih bebas dalam artian peraturan di sana tidak terlalu terikat seperti di forum-forum khusus lainnya.

sekian #ff minggu ini dari gue.


see yeah,
crux.




No comments:

Post a Comment