May 21, 2010

hati2 fan page spamming muncul lagi di fb

fb akhir2 ini emank makin mengecewakan..pasalnya sering kali server unexpected (klo ga salah kaya gtu)..intinya domain fb lagi ga beres lah...
nah skrg dan baru stgh jam lalu dari gw post ini, ada nongol fan page dgn tulisan "I'm awesome" berkali2, mgkn 100x ada tuh..dan saat di klik maka lgsg ke direct bukan ke fan page di facebook tapi ke h++p://wvvw.fitnesschan.org/awesome.html (JANGAN DI KLIK atau penasaran buat dicoba klik link itu)



gw dan ade gw pun juga kena..masalahnya itu boros tempet di home fb dan saat u lewatin bagian tulisn tsb, lgsg ngelag, dan org yg ga nyadar biasanya klik..soalnya pnjg bgt..kira2 bisa makan 2-4x full scroll
gw sebetulnya juga sadar pas liad nih link ada yg aneh, tapi gatau keklik.. ==a
dan saat itu gw hide status bar (bagi pemakai firefox, mgkn tau adds-on ini)
sialnya, baru sadar gw klo ngeklik tapi ga muncul tab baru..trus pas cek direct ke luar, gw lgsg googling, tapi ga ada petunjuk sama sekali, dan gw lgsg mikir untuk nge-clear history dan macem2nya biar ga knpa2 pas 1 jam terkahir, lucunya abis gw clear history, masih ada, ampe gw clear 4 jam juga masih ada..rupanya ade gw uda ngeclick dloan..ya mau gamau 1 hari ilang historynya..haha.. ade gw juga jadi korban..
dan pas cek googling, pling atas adalah dari forumnya fb..ada yg komplain juga.. dan kata mereka, saat kita klik otomatis profile fb kita lgsg ngelike fan pagenya..dan akan lgsg muncul di recent story..
klo nemu gtu, suru orgnya delete recent activity nya atau cara terbaik ya hide, tapi itu bakal hide semua feeds dari si korban yg anda hide.. kyny sih bgtu ya..lupa juga..--a

pkoknya intinya hati2 jgn sampe ngeklik...
profile fb gw sih blom ada perubahan dan blom muncul link2 aneh...

dan gw nemu satu pelajaran : jgn pernah hide status bar...karena segala yg akan anda klik, selalulah lihat status bar dan pelajari sekilas, apakah link yg ingin di klik aman ato ga.? karena belom tentu semua yg di facebook, dan jejaring sosial lainnya akan menjamin..

good luck all.. :)

No comments:

Post a Comment