April 16, 2010

senang atau sedih??

hari ini dibagiin karya ilmiah..tugas bahasa indonesia dari bulan januari yang katanya mendapatkan puluhan nilai..tau deh bener ato ga..gw bingung gw dipanggil ama guru bi, ternyata karya tulis gw jadi bahan seminar..olala, 'kok bisa ya?' itu kalimat yg muncul di pikiran gw.. 'apa mgkn hasilnya ga sia2 gtu..' dan setelah dilihat, weqs dapet A+?? ga salah nilai kali ya gurunya.. padahal tugas dari 3 bulan, gw selesaiin dalam waktu satu hari dan sebelum hari H-nya..mana ga pernah dicek proses, karena selama 3 bulan itu emank bisa cek terus, biar ga ancur..tapi gw kga pernah, pernah pun sekali, tapi (mgkn karena yg kmpul bnyk) jadi males dicek, slah dikit, sisanya lgsg dilewatin.. dan saat itu halaman pertama lgsg salah..nahloh.. gmna caranya ya gw bisa dapet A+..nilai itu setara dgn kognitif 91~95 dan psikomotorik 5/5.. emank sih gw seneng nilai itu yg pling bagus.. krena emank ga ada nilai diatas itu..dan pas gw tnya 2 tmen lain yg juga dipake bwt bahan seminar dapetnya malah A dan A-..malah jadi kesenengan sendri..aduh malah diledekin makan2 lagi..emangnya apaan coba... kyny org baru jadian aja ngajak makan2..
but, dibalik kesenangan itu gw merasa sedih..karena karya ilmiah gw jadi bahan seminar, cos gw dapet kerjaan tmbahan bkin presentasinya..dah gtu karya ilmiah gw pasti ditaro di perpus ky taon2 lalu..dan pasti ade2 kelas gw pada minta file .doc nya pas mereka kelas 2 nanti...ah bete sangat deh ladeninnya, dan akhirnya gw juga lgsg merasakannya walau belum merasakan kenyataannya..gw juga minta softcopy dari kakak kelas gw..ya bagitulah klo jadi kakak kelas..haha..
tapi hal paling gw sedih soal ini karena sebetulnya gw masih ga puas dgn hasilnya, biasanya nilai bhasa indonesia dpet 70 keatas gw uda seneng bgt..tapi ini ga..mgkn karena hampir sebagian yg gw copas dari buku kali ya...gara2 mepet maen lgsg tancep gas aja..tapi klo waktu itu gw sih punya waktu bnyk mungkin malah gw copas lbih bnyk lagi kali ya...emank susah ya..ya itulah yg jadiin gw ga siap bwt seminarnya..bnyk yg ga ngerti.. aduh...gmna caranya nih..mana masih bnyk tugas menanti..bete kale dah,,
memang sih nilai itu jauh dari perkiraan gw yg cuma memprediksi dpet 75 aja..malah dpet sgtu..walah2..tapi mau apa dikata..waktu telah berlalu biarkan berlalu,,ga mgkn bisa kusesali.inilah pelajaran yg gw ambil..:)

No comments:

Post a Comment