November 12, 2010

i'm afraid

dear blog,

akhir2 ini gw suka nge-drop. dan tau kenapa? gw takut, takut akan masa depan gw. gw merasa gw salah pilih universitas. saat ini gw uda terdaftar di President University, dan orang tua uda menaruh harapan besar agar gw bisa sukses di sana dengan segala nilai positif di sana. tapi ada daya, gw tetap takut, karena di sana menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa utama, bukan bahasa pengantar. no Bahasa in the class.

kenyataannya, bahasa inggris gw masih cetek, ngomong masih blepetan, ga bener, grammar-nya suka salah, ga beres deh pokoknya. ngedengerin guru inggris ngomong aja suka ga jelas, apalagi nanti di PU, yang di mana dosennya kebanyakan native speaker. level kuliahan ama level SMA masalahnya beda. mungkin di SMA guru bisa menolelir. tapi kalo uda kuliah, apakah dosen mau melakukan yang sama seperti waktu SMA, sepertinya ga. walau gw uda disemangatin oleh temen gw yg uda kuliah di sana, walau gw uda denger kata orang marketing PU, walau gw uda liat pengalaman-pengalaman mahasiswa yang cerita di fanpage PU, tapi gw tetep takut. setiap pelajaran inggris, gw ngeliat orang-orang tuh lancar, ga ada beban ngomongnya. gw bingung gimana cara memperbaiki semua ini. 


gua bener-bener nyesel dulu gw ikut course ga serius, orang tua gw uda bayar mahal-mahal, tapi apa yang gua perbuat. gua nyesel gw selalu menghindar kalo disuruh ngomong di depan kelas. gua nyesel selalu memudahkan masalah,mengulur waktu. memang penyesalan selalu datang terakhir.


dan semakin waktu berjalan, semakin gua  merasa minder, malu. semakin gua takut untuk hadapi dunia perkuliahan. gua bener-bener ga siap menghadapi kuliah. mungkin skill gw uda cukup, tapi social : belum cukup, bahkan jauh dari cukup. di tambah hidup di sana adalah tinggal dalam asrama. gw juga takut ga bisa mandiri. gua masih selalu terbayang ketakutan dalam diri gw. gua sadar 100% kalo cepat atau lambat, gua pasti akan menghadapi semua ketakutan gw, bisa di kuliah atau di pekerjaan nanti. gw ga mungkin selalu menghindar.


tapi apakah kenyataan dapat merubah segalanya, hanya Tuhan yang tahu. gua cuma bisa usaha, cuma bisa mengembangkan apa yang sudah gua kerjakan, dengan segala kebodohan gua. rasanya gua pengen merenung di tempat sepi, berpikir apakah jalan yang gua pilih ini benar.


gua juga selalu memikirkan kata-kata yang pernah diucapkan seorang peramal tanggal 25 Oktober 2009, kalau gua ga boleh putus sekolah. dan sekarang-sekarang ini kadang tebersit di pikiran untuk malas sekolah. dan sepertinya pikiran-pikiran itu bakal datang nanti saat kuliah. gua emank ga percaya 100% pada ramalan. tapi kata-kata itu membuat gua berpikir, kalau waktu itu orang itu bilang ke gua seperti itu, pasti ada maksud tertentu, dan pasti bakal akan mencapai klimaks suatu saat nanti, dan gua berpikirnya akan terjadi saat kuliah. gua ga tahu apakah memang ini jalan hidup gua. kalo iya, tunjukkanlah.


God, please give me Your way. 


chandra.crux

2 comments:

  1. ga pernah ada bimbang buat orang tua, mau lu seberapa gagal orang tua ga bakal pernah bilank "dia mantan anak saya", juga gada yang 100% salah dari pilihan orang tua. jalanin aja lah, entar juga ada bagusnya. soal pede ga pede, itu mah urusan nanti di sana, yng penting jgn ansos aja, bnyak2 ikut kegiatan biar kenal banyak, jangan jdi mahasiswa kupu - kupu. jalanin aj dlu semua baru ngoceh nantinya. - Revi Lee

    ReplyDelete
  2. I hope UNTAR use English as the main language! It's really fun using English everyday. lol

    http://blackblueblizzard.blogspot.com/

    ReplyDelete